Tanda-Tanda dan Gejala Awal Kanker Prostat Menyerang

Tanda-Tanda dan Gejala Awal Kanker Prostat Menyerang – Tahukah Anda? Bahwa kanker prostat merupakan salah satu penyakit mematikan tersering yang menimpa pria. Namun sayang, kebanyakan pria kerap tidak menghiraukan atau bahkan acuh dengan gejala yang di alami, sampai penyakit ini menyebar mungkin akan dan masuk kedalam tahap yang parah mungkin Anda baru mengetahuinya.

Tanda-Tanda dan Gejala Awal Kanker Prostat Menyerang

Penyebab kanker prostat ini sebenarnya tidak diketahui, meskipun beberapa penelitian menunjukkan adanya hubungan antara diet tinggi lemak dan peningkatkan kadar hormon testosteron yang menjadi penyebabnya. Kebanyakan kanker prostat tidak menimbulkan gejala karena penyebarannya yang lambat, oleh sebab itulah mengapa banyak pria yang menyadari dirinya mengidap kanker prostat setelah kanker tersebut menyebar dan masuk ke dalam fase yang lebih parah.

Namun, dari beberapa artikel terpercaya yang telah admin baca memang gejala awal kanker prostat tidak dapat dikenali, namun pada tahap lanjut tanda-tanda atau gejala kanker prostat antara lain :

  • Adanya perubahan ketika buag air kecil seperti lebih sering buang air kecil terutama di malam hari, merasa nyeri saat buang air kecil, air tetesan kencing terakhir yang makin banyak, nyeri saat buang air kecil, kesulitan saat buang air kecil (serasa ada yang menahan), dan air urin bercampur dengan darah.
  • Sulit ereksi atau menahan ereksi – tumor prostat bisa saja menyebabkan aliran darah ke penis yang seharusnya meningkat saat terjadi erekeksi menjadi terhalang sehingga susah ereksi.
  • Sulit buang air besar (BAB) san bermasalah pada saluran pencernaan lainnya.
  • Bengkak pada kaki.
  • Ketidaknyamanan pada area pinggul atau bahkan nyeri sercara terus-menerus di punggung bawah, panggul atau paha dalam bagian atas.
  • Nyeri tulang.

Kanker prostat kebanyakan menyerang mereka yang berusia di atas 50 tahun. Karena tidak menimbulkan gejala, maka pria yang memiliki faktor risiko sebaiknya memeriksakan diri secara rutin. Faktor risiko ini termasuk adanya anggota keluarga yang menderita kanker terutama jika itu sang ayah, obesitas/kegemukan dan merokok merupakan salah satu faktor risiko kanker prostat menyerang.

Tips untuk Anda

  • Ingat! ciri atau tanda-tanda yang Anda rasakan bisa berarti Anda menderita gangguan prostat jinak yang bisa menjadi ganas suatu saat.
  • Jika Anda positif terkena kanker prostat, tidak perlu panik, Karena kanker prostat memiliki tingkat kesembuhan yang lebih tinggi dibanding dengan kanker jenis lainnya.
  • Jangan menunda ke dokter! karena semkin lama Anda menunda dan meunggu makan semakin sulit untuk menyembuhkan knaker prostat yang diderita.

Itulah sedikit informasi yang bisa kami bagikan kepada Anda. Semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda alam mengenali tanda-tanda atau gejala awal kanker prostat.

Baca juga informasi mengenai pengobatan herbal kanker prostat dari ekstrak kulit manggis dan daun sirsak yang sudah terbukti efektif dalam membunuh kanker sampai tuntas, tanpa efek samping.

Posted by : Tanda-tanda dan Gejala Awal Kanker Prostat Menyerang

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *